BPTSP Targetkan Tidak Ada Keluhan dalam Pelayanan
Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta menargetkan zero complaint atau tidak ada keluhan dalam melayani warga. Saat ini, keluhan dari masyarakat sedikit demi sedikit terus berkurang. Evaluasi rutin juga dilakukan terhadap PTSP di tiap kelurahan.
Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk tren nya terus menurun
"Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk trennya terus menurun," kata Edi Junaedi Harahap, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Senin (19/10).
Edi mencatat, pada Juni ada sebanyak 218 keluhan, kemudian pada bulan Juni turun menjadi 165 keluhan. Pada September lalu, keluhan turun drastis menjadi 83 keluhan saja. "Kita terus berusaha untuk bisa mengurangi keluhan. Harapan kita turun terus," ucapnya.
PTSP Rawa Badak akan Jadi Model PelayananEdi mengaku, keluhan yang disampaikan masyarakat di wilayah langsung d
iteruskan ke BPTSP provinsi. Sehingga keluhannya bisa langsung ditindaklanjuti. Setiap bulan, selalu dilakukan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di PTSP wilayah masing-masing."Jadi, komplain yang di kelurahan dikirim ke kita, mereka misalnya komplain di Lagoa, petugasnya kurang ramah, berkasnya nggak selesai. Tiap akhir bulan kita terus evaluasi mana PTSP yang komplainnya masih tinggi dan banyak. Itu kita perbaiki," tandasnya.