You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PTSP Targetkan Nol Keluhan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

BPTSP Targetkan Tidak Ada Keluhan dalam Pelayanan

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta menargetkan zero complaint atau tidak ada keluhan dalam melayani warga. Saat ini, keluhan dari masyarakat sedikit demi sedikit terus berkurang. Evaluasi rutin juga dilakukan terhadap PTSP di tiap kelurahan.

Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk tren nya terus menurun

"Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk trennya terus menurun," kata Edi Junaedi Harahap, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Senin (19/10).

Edi mencatat, pada Juni ada sebanyak 218 keluhan, kemudian pada bulan Juni turun menjadi 165 keluhan. Pada September lalu, keluhan turun drastis menjadi 83 keluhan saja. "Kita terus berusaha untuk bisa mengurangi keluhan. Harapan kita turun terus," ucapnya.

PTSP Rawa Badak akan Jadi Model Pelayanan

Edi mengaku, keluhan yang disampaikan masyarakat di wilayah langsung diteruskan ke BPTSP provinsi. Sehingga keluhannya bisa langsung ditindaklanjuti. Setiap bulan, selalu dilakukan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di PTSP wilayah masing-masing.

"Jadi, komplain yang di kelurahan dikirim ke kita, mereka misalnya komplain di Lagoa, petugasnya kurang ramah, berkasnya nggak selesai. Tiap akhir bulan kita terus evaluasi mana PTSP yang komplainnya masih tinggi dan banyak. Itu kita perbaiki," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati